Teknik Dasar Komposisi Fotografi: e-Book Berisi Artikel, Tips & Contoh Fotonya




     Ketika mendapati sebuah pertanyaan dalam diskusi bersama para calon fotografer handal di Jogja, saya selalu mencoba diri untuk mencari referensi dalam menjawabnya. 
Hal ini saya maksudkan agar ketika saya menjawab tidak sembarang, sehingga sharing ilmu yang saya berikan juga berdasar secara ilmu atau teori yang sudah ada yang telah disampaikan oleh para masternya.

Kali ini, saya mendapati pertanyaan mengenai, apa sebenarnya komposisi itu? Apa gunanya? Apakah ada aturan bakunya? Lalu, mengapa dalam beberapa konsentrasi fotografi ada beberapa perbedaan?

Dari pertanyaan yang sangat cerdas tersebut, saya langsung menjawabnya dengan apa yang sudah saya pahami selama ini dan mencoba memberikan berbagai ulasan serta contoh foto-foto yang saya miliki.
Namun, kali ini, jika saya harus menuliskan kembali jawaban saya tersebut, sepertinya saya akan kesulitan menulis secara runtut. 
Oleh sebab itu, hari ini saya mencoba browsing, barangkali di internet sudah ada para ahli atau master yang pernah mengulasnya. Dan, akhirnya saya menemukan sebuah e-book berbentuk slide show presentasi yang sangat menarik sekali.
Bahasan dan ulasannya sangat runtut dan mudah dimengerti.
Oleh karena itu, langsung saja, silahkan Anda Download saja presentasinya tersebut pada link berikut ini. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para penulisnya. 
Semoga kebaikan Anda bermanfaat sepanjang masa, demi kemajuan fotografi Indonesia. 
Salam Jepret!







Semoga atrikel ini bermanfaat untuk anda...
Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar