Bokeh Photography Tutorial - Membuat Bokeh indah di 3 Langkah Mudah

Sebagian besar dari kita yang terpesona oleh efek artistik "tidak fokus" latar belakang foto itu. Kami tertarik dengan mereka "misterius" lingkaran berwarna balik bunga yang terfokus atau indah "gelembung" di latar belakang gambar bayi. Saya yakin Anda mungkin telah memikirkan hal ini saat mengambil gambar, juga. Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mencapai efek itu, dikenal sebagai efek Bokeh.

Fotografer berbicara tentang  "bokeh" , yang merupakan kata dalam bahasa Jepang yang mengacu pada estetika bidang sebuah foto yang sengaja tidak fokus. Banyak sering menyalahgunakan istilah berarti keluar dari area fokus sendiri. Dalam kepentingan presisi, perbedaan-baik saja, tapi nyata. Pada akhirnya, meskipun, saya pikir apa yang kita menanggapi adalah estetika, bukan kurangnya fokus itu sendiri, jadi kita ketika kita membahas bokeh, kita mungkin akan melihat bokeh gambar tertentu sebagai positif atau negatif. Sebagian besar, kita menyukainya. Menciptakan efek ini bukan rahasia yang dijaga ketat. Dan bahkan lebih baik dari itu, itu sangat, sangat mudah untuk dilakukan!

Kata kunci untuk mencapai fantastis bokeh adalah  aperture " .
Jika kamera Anda memiliki pengaturan Aperture Priority (A atau Av tergantung pada model - cek manual kamera Anda), maka Anda dapat mengontrol kedalaman lapangan (DOF) dengan menetapkan f / stop (juga dikenal sebagai f /) . Ini berarti Anda dapat menentukan berapa banyak gambar akan tampak dalam fokus di depan, dan di belakang bidang fokus.
Untuk DOF dangkal dan yang paling bokeh, di Aperture Modus Prioritas, hanya memanggil f / stop semua jalan ke nomor serendah mungkin. Ini berarti shutter akan terbuka untuk aperture terlebar atau terbesar diperbolehkan oleh lensa yang Anda gunakan.
Misalnya, jika Anda memiliki sebuah Canon 650D atau Nikon 5100 dengan lensa 18-55mm, lubang yang minimum f/3.5 di 18mm f/5.6 di 55mm dan.

Bokeh Fotografi dalam 3 Langkah Sederhana

1) Bingkai subjek sehingga ada latar belakang yang menarik, termasuk beberapa sumber cahaya kecil (seperti potongan-potongan sinar matahari disaring melalui banyak daun) atau beberapa objek mengkilap sedikit.
Biasanya, hanya satu atau dua benda yang tidak bersinar atau memantulkan cahaya di latar belakang tidak akan memberikan bokeh terbaik, tapi Anda tidak pernah tahu sampai Anda mencobanya.
2) Gunakan zoom maksimum pada lensa Anda.
Sebagai contoh 18-55mm di atas, tampilannya ke 55mm. Jika Anda memiliki 55-250 mm, tampilannya ke 250mm.
3) Gunakan seluas mungkin aperture (f / angka terendah).
Sebagai contoh 18-55mm di atas, di 55mm, mengatur aperture untuk f/5.6. F / berhenti dari f/1.8 atau f/2.8 yang sempurna untuk bokeh, tetapi jika f / berhenti pada lensa Anda tidak pergi yang rendah, f / 4 atau f/5.6 masih bisa mencapai efek bokeh.
Tentu saja, pastikan subjek berada di fokus, dan kecepatan rana cukup cepat untuk gambar yang tajam dan cukup lama untuk eksposur yang tepat.
Semua yang tersisa adalah untuk mengambil tembakan!
Wow - bokehlicious! Latar belakang yang mengagumkan "defocused". Sekarang ketika orang bertanya, "Bagaimana kau melakukan itu?" Anda akan mampu menjelaskan.

Fotografi Aksesoris untuk Bokeh Fotografi

Ini adalah peralatan saya digunakan untuk menembak gambar di atas:
- Canon 50D DSLR
- Canon 50mm f/1.8 II (Saya sangat merekomendasikan lensa ini untuk pengguna Canon Ada 50 mm f/1.8 tersedia untuk pengguna Nikon, juga, dan saya percaya itu bernilai setiap sen..)
- Canon 70-200mm f/2.8 II

0 komentar:

Posting Komentar